Tuesday, October 2, 2007

PKB Tawarkan Koalisi kepada PDI-P

Rabu, 03 Oktober 2007

PURWOKERTO-(SM)Ketua DPC PKB Banyumas, Mussadad Bikri Nur, berharap hanya ada dua pasang calon bupati dan wakilnya. Alasannya, agar rakyat mudah menentukan pilihan sehingga pemilihan berjalan lancar.

Agar calon bupati dan wakilnya hanya dua pasang, partainya menawarkan koalisi dengan PDI-P. Jika kedua partai besar itu bergabung dalam satu paket, akan berhadapan dengan Partai Golkar.

Calon bupati yang sudah pasti adalah Singgih Wiranto yang diusung Partai Golkar. PDI-P akan mencalonkan Bambang Priyono (BP), sedangkan PKB menawarkan Mardjoko. BP dan Mardjoko belum mendapat restu dari DPP kedua partai.

PKB menawarkan koalisi dengan PDI-P sehingga kemungkinan pasangan calon yang diperjuangkan adalah BP-Mardjoko atau Mardjoko-BP.

"Kalau PKB dan PDI-P ber-koalisi, akan diperoleh bupati yang kuat karena didukung oleh partai besar yang menguasai parlemen," ujar Musadad, kemarin.

Ketua DPC PDI-P Suherman ketika dihubungi mengatakan pihaknya menyambut baik tawaran itu."Kalau PKB mau menerima pasangan BP-Mardjoko, bagi kami tidak masalah," tandasnya.

Jika pasangan BP-Mardjoko yang akan maju melawan Singgih Wiranto-Laily Sofiyah Manshur dari Partai Golkar, persaingannya bakal sangat ketat.

Pasangan pertama mempunyai basis massa akar rumput yang kuat dan dana besar, sedangkan pasangan kedua memiliki basis masa PNS yang solid dan dana yang besar pula.

Suherman menjelaskan kalau PKB minta komposisi pasangan calon bupati dan wakilnya adalah Mardjoko-BP, pihaknya tidak mau menerima.

Bagi partai berlambang banteng dalam lingkaran, memperjuangan BP sebagai calon bupati sudah keputusan final dan tinggal menunggu restu DPP.

Dia menjelaskan saat ini PDI-P mencari calon wakil bupati yang akan dipasangkan dengan BP. Ada beberapa nama yang melamar, tetapi belum ada yang memenuhi syarat.

"Kami terus menjajaki berkoalisi dengan partai-partai lain termasuk KPR yang sudah mengusung BP serta PPP dan PAN," ungkapnya. (in,G22-27)

1 comment:

Supriyono said...

asslamualikumwr.wb.
selamat bertemu kembali pak. Ini Supriyono .Angkatan MUHI juga lo pak. SEkarang saya sekolah di MAN PURWOEKRTO 1. Bagaimana kabarnya pak ? semoga baik baik saja karena selalu diberi perlindungan oleh Allah Swt ( Amien ). Waktu dengar bapak mau pergi KE MESIR, saya selaku alumni merasa bangga sekali lo pak !. Sekian dulu pak.Kami semua para alumni SMP Muh 1 Pwt mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dan selamat hari raya idul fitri.
Jangan lupa berkunjung ke blog saya juga yach pak.
Wassalam