Sunday, November 4, 2007

PKB Jajaki Tiga Nama Calon Wakil Bupati

SUARA MERDEKA
Senin, 05 Nopember 2007

PURWOKERTO-Ketua DPC PKB Banyumas Musadad Bikri Nur menjajaki tiga calon wakil bupati yang akan dipasangkan dengan calon bupati Mardjoko. ''Ada tiga nama, yaitu Tossy Aryanto, Ahmad Edy Susanto, dan Sadewo Tri Lestiono. Kami berharap ketiganya melamar ke PKB,'' ujarnya, kemarin.

Tossy Aryanto, kader Partai Demokrat, saat ini berjuang untuk dipasangkan dengan Bambang Priyono (BP), namun deklarasinya gagal karena dihalang-halangi kader dan PAC-PAC PDI-P.

Kader dan PAC PDI-P meminta deklarasi siapapun calon yang akan dipasangan dengan BP menunggu rekomendasi DPP turun. Hingga kemarin sore Tossy Aryanto belum bisa dimintai konfirmasi. Telepon selulernya ketika dihubungi tidak aktif.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Banyumas, Agus Wijayanto, mengaku telah mendengar kadernya (Tossy) akan dilamar oleh calon bupati dari PKB. ''Tapi informasi lebih jauh tanyakan saja kepada pak ketua (Widodo-Red),'' ujarnya.

Tunggu Rekomendasi

Ahmad Edy kini juga tengah berjuang agar dipasangkan dengan BP. Namun DPP PDI-P belum memastikan apakah dia yang juga melamar lewat PDI-P bisa dipasangan dengan BP. ''Saya pernah ditawari Pak Mardjoko untuk bergabung, tetapi belum menentukan sikap karena menunggu rekomendasi DPP PDI-P dulu. Saya tetap optimistis lewat PDI-P,'' tuturnya.

Sadewo yang selama ini dikenal sebagai kader PDI-P dinilai mempunyai dukungan kuat di perkotaan dan kalangan muda partai itu.

''Saya diminta mendampingi Mardjoko, tapi minta syarat ada rekomendasi dari DPP PDI-P. Saya tidak akan minta, namun kalau ada rekomendasi untuk saya, ya bersedia maju. Selama ini saya kader partai yang taat aturan. Kalau tidak ada rekomendasi, tetap di PDI-P,'' tandasnya. (in,G22-27)

No comments: