Friday, November 16, 2007

Hussein Calon Wakil Bupati PKB

Sabtu, 17 Nopember 2007

PURWOKERTO- Teki-teki siapa calon wakil bupati dari PKB yang akan mendampingi calon bupati Mardjoko terjawab, petang kemarin. PKB dan Tim Mardjoko akhirnya memutuskan nama Ahmad Hussein, Direktur PDAM Purwokerto, anak Agus Taruno mantan anggota DPRD dari PDI. Keputusan tersebut diumumkan setelah Tim PKB dan Tim Mardjoko melakukan rapat Kamis malam dan dilanjutkan Jumat siang.

Ketua DPC PKB Mussadad Bikrinur mengatakan alasan memilih Ahmad Hussein karena mewakili kalangan nasionalis sehingga nasionalis-religius bisa dipasangkan. PKB yang banyak didukung kalangan agamis (nahdliyin) diharapkan bisa bersatu dengan kekuatan nasionalis yang diakomodasi dari kekuatan Ahmad Hussein dan jaringan yang dibangun orang tuanya.

''Dengan demikian peluangnya besar. Hussein juga dikenal bersih dan jujur,'' tuturnya. Jaringan yang dibangun oleh orang tua Hussein, kata dia, dinilai akan membantu mendongkrak perolehan suara. Hussein dinilai cocok mendampingi Mardjoko karena memiliki banyak pengalaman, termasuk pengalaman di birokrasi.

''Ia melamar ke PKB sehingga sudah melalui mekanisme yang benar. Soal statusnya selaku Direktur PDAM, ia siap mengundurkan diri,'' tandas Mussadad yang saat dihubungi sedang menemui Sekjen DPP PKB Yeni Wahid.

Soal banyak nama yang meramaikan bursa calon wakil bupati PKB, Mussadad mengatakan semua diperhitungkan. Di antaranya Tossy Ariyanto, Aris Wahyudi, dan Ahmad Edy Susanto.

Namun ketiga nama itu terikat dengan keputusan akhir DPP PDI-P. Tossy oleh tiga koalisi juga akan dipasangkan dengan Bambang Priyono yang melamar ke PDI-P, sedangkan Aris melamar calon bupati di PDI-P bersama Ahmad Edy sebagai calon wakil bupati. ''Pertimbangan waktu dan PKB harus segera mengumumkan sehingga diambil keputusan cepat,'' kata Wakil Ketua DPRD Banyumas itu. (G22,in-27)

2 comments:

Asep said...

Pak Djohar, apa kabar. Enak nggak di negeri orang. Banyak pengalaman ya pak. Blognya ngalahin berita Radar Banyumas Pak. Ada kisah-kisah menarik kan pak tentang orang Indonesia di sana yang tinggal di Egypt? Ada orang mana saja pak. Ada orang Pekalongan nggak pak? Mungkin Bapak bisa cerita lebih banyak lagi.

Makasih

A. Asep Syarifuddin
- Mantan GM Radar Banyumas
- GM Radar Pekalongan

Sukses Selalu
Pekalongan, 18 November 2007

http://hidupbermakna.wordpress.com
http://groups.yahoo.com/group/hidup-bermakna/join

Supriyono said...

sekali kali kasih pengalaman di mesir donk pak ? saya sebagai mantan siswa SMP muhammdiyah 1 purwokerto sangat bangga terhadap kinerja bapak !!